Home > ENCOURAGEMENT > PADANG BELANTARA KEHIDUPAN

PADANG BELANTARA KEHIDUPAN

PADANG BELANTARA KEHIDUPAN

Kelelahan yang dihadapi manusia dalam menjalani kehidupan ini seringkali membuat manusia (baca:kita) menjadi putus asa. Tak jarang pula kita benar-benar kehilangan pengharapan dan kekuatan dalam menapaki setiap langkah kita berikutnya. Kehilangan kendali atas diri kita sendiri, kehilangan pegangan, dan sering kali kehilangan keyakinan.

Dalam keadaan yang demikian ini kita sering kali benar-benar merasa kering. Saya menyebutknya sebagai “pengalaman padang belantara” atau “berjalan di gurun”. Banyak perkara yang yang kita harapkan terjadi, justru yang terjadi adalah sebaliknnya, sangat jauh dari apa yang kita harapkan. Beragam kejadian yang tidak kita duga sebelumnya menghujam dan merajam hidup kita sehingga semakin terpuruk.

Apakah Anda pernah merasakan yang demikian? Atau justru sekarang Anda sedang merasakan yang demikian? Ya, pengalaman padang belantara membuat kita benar-benar kering, kelelahan mencari air yang segar, atau kita akan mati!

Pengalaman padang belantara setiap kita sangatlah berbeda. Apa yang dikerjakan oleh Sang Pencipta kita (baca:Tuhan) dalam setiap kehidupan kita berbeda, oleh karena itu yang Ia ijinkan terjadi sebagai pengalaman padang belantara kita pun berbeda. Jadi ingatlah ini, bahwa setiap pribadi akan mengalami pengalaman padang belantara yang berbeda-beda. Dengan demikian tidak seharusnya kita membandingkan diri kita dengan apa yang dialami oleh orang lain. Setiap kita memiliki “padang belantara” kita sendiri-sendiri.

Apa yang selanjutnya kita lakukan?

Bertahan, bertahan, bertahan, bertahan, dan bertahan!

Ingatlah para pemenang adalah seringkali merupakan mereka yang bertahan lebih lama dari yang lain. Jika seandainya Anda dapat bertahan lebih lama waktu itu Andalah yang menjadi pemenangnya. Jika Anda dapat bertahan lebih lama dalam kesabaran, Andalah yang menjadi pemenang, keluarga Anda terselamatkan, mungkin pernikahan Anda dipulihkan kembali, kehidupan Anda dalam arah yang benar kembali, atau mungkin persahabatan Anda menjadi hangat kembali. Yang diperlukan adalah bertahan. Bertahan di pengalaman padang belantara.

Dengan anugerah (baca:kekuatan Tuhan) kita akan dimampukan untuk bertahan, bertahan lebih lama sambil terus menapaki perjalanan padang gurun yang walaupun panas dan kering di siang hari, dingin menusuk di malam hari, namun pada akhirnya kita akan mampu untuk mencapai padang rumput yang hijau dan segar berlimpah air yang jernih dan udara yang sejuk.

Ia adalah Tuhan yang menuntun kita di padang belantara hingga mencapai padang rumput hijau berkelimpahan air yang segar.

Ia adalah Gembala kita.

Bertahanlah, bertahan sedikit lebih lama, bertahan dalam anugerah Tuhan.

In His grace

=Andrew King=

Categories: ENCOURAGEMENT
  1. deasy nathalia
    17/03/2010 at 01:36

    saya sedang mengalami padang belantara itu selama 2 tahun lebih.
    dan saya hampir mengambil keputusan untuk menyerah…akan tetapi puji Tuhan tulisan brother andrew sangat menginspirasi saya untuk kembali bangkit dan berjalan…ternyata kuncinya adalah BERTAHAN…saya pikir saya bisa lari tapi ketika saya lari…justru hidup makin tak ada arahnya…saya tersesat makin jauh…dan capek…
    Thanks bro’…jangan berhenti berkarya lewat talenta yang Tuhan beri untuk menginspirasi orang2 yang tersesat,orang2yang lelah jiwanya….GBU

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: