Home > MOTIVASI > PENGINDAH KEHIDUPAN

PENGINDAH KEHIDUPAN

PENGINDAH KEHIDUPAN

Setiap kita yang telah terlahir di planet ini sebenarnya bukanlah tanpa tujuan, bukanlah tanpa makna. Yang Maha Mulia tidak mungkin untuk tidak memiliki tujuan yang disediakanNya dengan adanya keberadaan kita di bumi ini. Dia merenda kita begitu agungnya sampai-sampai setiap keindahan dan keharuman bunga di seluruh jagad raya inipun tidak dapat dibandingkan dengan keberadaan kita.

Ya, cobalah kita pikirkan dan renungkan sejenak tentang bunga! Bunga-bunga yang keberadaannya telah memberkati umat manusia, memberi keharuman dan keindahan sepanjang jaman, yang telah menghiasi istana-istana megah nan indah, yang tanpanya apalah arti keindahan sebuah kerajaan yang paling megah sekalipun. Ratu-ratu sepanjang abad begitu memujanya, para peramu ramuan dan racikan rahasia kecantikan telah memanfaatkannya, anak-anak kecil seringkali memetiknya karena keindahannya walau kemudian hanya untuk dibuat mainan dan dibuang.

Ya hanya sekedar  bunga , kita seharusnya melihat dan belajar dari keberadaan sekuntum bunga. Indah namun lemah, mudah dipetik. Harum namun sangat bergantung dengan alam untuk menghidupinya dan menyiraminya dengan hujan dari langit. Namun dalam kerapuhannya itu, dalam kelemahan dan kebergantungannya itu keberadaannya telah sangat berarti bagi alam semesta bumi ini sepanjang sejarah. Dalam kelemahannya itu dia hanya mengerti bahwa keberadaannya hanyalah untuk “Pengindah Kehidupan”.

Yang Maha Mulia -Tuhan Semesta Alam- yang adalah Pencipta bunga-bunga pengindah kehidupan itu adalah Pribadi yang sama yang telah menciptakan setiap kita untuk tujuan yang sebenarnya lebih mulia dari sekedar sekuntum bunga atau ribuan bunga yang semerbak memberi keharuman sepanjang jaman.

Tujuan-Nya untuk setiap kita bukan sekedar penghias kehidupan namun juga adalah pengindah kehidupan yang begitu berharga. Bahkan dalam setiap kelemahan kita pun seringkali Sang Pencipta pakai untuk memperindah dan memberkati kehidupan. Betapa banyaknya sahabat-sahabat kita, sesama kita yang dapat kita kuatkan saat mereka mengalami kepedihan yang sama yang pernah kita alami terlebih dahulu. Betapa banyaknya kawan-kawan kita yang dapat kita bagikan kekuatan pemulihan di saat mereka berada dalam kekecewaan dan kesepian yang sama yang pernah kita alami terlebih dahulu.

Kerapuhan kita, kelemahan kita, kebergantungan kita, seringakali merupakan kekuatan pengindah kehidupan. Bersama dengan seluruh kekuatan, potensi, bakat, kelebihan kita, semuanya itu dirajut oleh alam dan kehidupan untuk memberkati dan memperindah kehidupan itu sendiri.

Yakinilah mulai saat ini bahwa setiap keberadaan kita di dunia ini ada tujuan yang mulia dan begitu berharga. Apapun yang sedang kita alami, bagaimanapun kondisi kita saat ini, tujuan Sang Pencipta kita tetap sama yaitu menjadikan kita pribadi-pribadi Pengindah Kehidupan.

Ya kita lebih dari sekedar rangkaian kuntum bunga penghias istana, kita adalah insan-insan Pengindah Kehidupan.

Oleh karena itu: harumkan kehidupan dengan keberadaan kita, indahkan sekeliling kita dengan kepribadian kita, dan jangan lupa indahkan dan harumkan diri kita sendiri untuk dapat lebih mengharumkan dan memperindah kehidupan ini.

God Bless & see you to the glory!

In His grace,

=Andrew King=

Categories: MOTIVASI
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: