Home > FAITH RESOURCES > STRENGTHENED INWARDLY

STRENGTHENED INWARDLY

Dikuatkan Dari Dalam

So you,my son,be strong (strengthened inwardly) in the grace (spiritual blessing) that is {to be found only} in Christ Jesus »2 Timothy 2:1 (AMP)

Sebenarnya apapun yang kita perlukan untuk menghadapi kehidupan ini sudah ada dan sudah Tuhan sediakan. Bukan hanya kebutuhan material atau segala hal yang menyangkut jasmani saja,namun terlebih kebutuhan batiniah.

Kehidupan yang kita jalani ini,yang serasa banyak tantangan,hambatan,kesulitan senantiasa menghabiskan kekuatan atau energi kita.
Tak sedikit anak-anak Tuhan yang berjatuhan karena tidak mengerti bagaimana mendapatkan kekuatan (batiniah) untuk menghadapi atau menjalani kehidupan ini. Sekedar bergereja,pelayanan,menjalankan aktivitas-aktivitas agamawi,tidaklah menjamin kita kuat dalam setiap tantangan hidup. Hal-hal agamawi tidaklah menjamin adanya kekuatan batiniah.

2 Timotius 2:1 versi Amplified Bible dengan jelas menuliskan bahwa kekuatan yang kita perlukan itu hanya ada dalam anugerah (grace) dari Kristus. Sebenarnya kita telah memiliki kekuatan batiniah itu karena kita ada dalam Kristus. Mereka yang ada dalam Kristus seharusnya mampu menghadapi segala badai kehidupan. Namun kenyataan berbicara lain. Justru banyak anak-anak Tuhan yang hanyut,tenggelam,hancur karena badai hidup, dan nyaris tidak berbekas!

Kekuatan batin kita hanya ada di dalam Kristus,bukan yang lain. Oleh karena itu Rasul Paulus menasehatkan pada anak rohaninya-Timotius untuk menjadi “kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus”. Sumber kekuatan kita hanya ada dalam anugerah/kasih karunia (grace).

Ketika fokus kekuatan kita mulai beralih dari bersandar pada Tuhan kepada hal-hal yang lain maka kekuatan batiniah kita akan mulai merosot. Keuangan,materi,relasi,kekuatan dan pengaruh yang kita miliki tidak akan dapat menjadi sumber kekuatan batiniah. Tidak ada yang bisa menggantikan Sumber Kekuatan Sejati kita.

Lebih jauh lagi dinyatakan dalam versi Amplified tersebut bahwa anugerah itu adalah berkat rohani (spiritual blessing). Hal ini berati bahwa kekuatan batiniah yang kita perlukan itu hanya ada atau datang dari berkat-berkat rohani dalam Kristus. Mereka yang senantiasa menimba kekuatan berkat rohani merekalah yang akan semakin dikuatkan dari dalam. Hubungan intim kita dengan Tuhan melalui meditasi-perenungan dan penyembahan akan semakin menguatkan kita dari dalam. Firman yang kita endapkan dalam roh dan yang kita hidupi akan semakin memberikan nutrisi-nutrisi yang menguatkan kita dari dalam. Semua berkat-berkat rohani yang kita perlukan untuk menjadi kuat dalam hidup telah Tuhan sediakan di dalam diri kita! Jadi dalam diri kita ini terdapat kekuatan batiniah yang luar biasa besar yang selalu lebih dari cukup untuk menghadapi setiap tantangan atau kesulitan apapun. Tuhan telah menyediakannya. Tuhan telah menanamkannya. Bagian kita adalah menimba kekuatan itu.

Betapa dahsyatnya anak-anak Tuhan yang ada dalam Kristus karena telah dibekali dengan kekuatan luar biasa untuk jalani hidup. Kita adalah ciptaan baru yang luar biasa yang dikuatkan dari dalam. Kita bisa menaklukkan dunia karena iman dalam Kristus Yesus!

Bangkitlah dan jangan biarkan diri Anda berkubang lemah dalam keterpurukan!Anda memiliki kekuatan dari dalam yang luar biasa!Gunakan iman Anda..ya..iman yang mengalahkan dunia!

Dalam anugerah-Nya,
-Andrew King-

Categories: FAITH RESOURCES
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: