Home > MOTIVASI > UNLIMITED YOU! Memaksimalkan Potensi Yang Ada Dalam Diri Anda Oleh: Andrew King

UNLIMITED YOU! Memaksimalkan Potensi Yang Ada Dalam Diri Anda Oleh: Andrew King

You have within you right now, everything you need to deal with whatever the world can throw at you       -Brian Tracy

Saya tidak akan bosan untuk selalu menuliskan hal ini bagi Anda, untuk selalu membakar diri Anda dengan kebenaran yang akan membebaskan Anda untuk terbang merajai langit dengan segala potensi luar biasa yang telah alam bentuk dan yang Tuhan ciptakan dalam diri Anda. Keyakinan saya demikian besar bahwa setiap kita merupakan pribadi-pribadi luar biasa yang telah Tuhan ciptakan dengan segala sumber-sumber daya yang begitu luar biasa dan untuk tujuan-tujuan yang mulia. Oleh karena itu adalah kewajiban saya untuk menuliskan kebenaran-kebenaran ini bagi Anda, sehingga membentuk pola pikir dan keyakinan yang kuat bahwa kita tercipta dengan potensi yang tak terbatas.

Saya mendedikasikan tulisan-tulisan saya untuk tujuan ini, dan begitu rindu melihat jutaan manusia hidup dalam potensi terbesar mereka, bahkan lebih banyak manusia lagi yang akan bangkit mendobrak segala keterbatasan mereka untuk terbang merajai langit kehidupan ini. Mungkin salah satunya adalah Anda!

Bersiaplah menggepakkan sayap-sayap Anda!

TERBANG

Tidaklah berlebihan jika kita seringkali diumpamakan bagai rajawali. Rajawali adalah burung yang luarbiasa. Ketika terbang mengangkasa, betapa rajawali tersebut merajai langit. Kewibawaannya terlihat perkasa melebihi segala burung yang ada. Angin yang kencang seringkali tidak menggetarkannya. Kita dapat diumpamakan bagai rajawali-rajawali yang naik terbang mengangkasa merajai langit hidup ini ketika kita bersedia memaksimalkan segala potensi yang ada pada kita.

Dalam tulisan saya terdahulu tentang introduksi memaksimalkan potensi, saya mengungkapkan tentang panggilan suci untuk memaksimalkan hidup kita. Sang Pencipta telah memanggil, merancang dan mendesain kita untuk sebuah kemaksimalan. Ketika kita bersedia menginvestasikan waktu kita setiap harinya untuk mempertajam dan memaksimalkan potensi-potensi yang ada pada kita maka pada waktunya nanti sayap-sayap kita akan semakin kuat untuk terbang, mengangkasa merajai langit bagaikan rajawali. Adalah tidak mustahil untuk setiap kita akan mencapai hal-hal yang besar yang kita impikan jika kita mulai sekarang serius untuk menangani potensi-potensi yang Sang Pencipta telah tanamkan dalam diri kita.

Untuk dapat terbang mengangkasa merajai langit hidup ini memang dibutuhkan sayap-sayap yang kuat. Sayap-sayap yang akan kita pakai dalam mencapai puncak dan dalam menghadapi segala tantangan atau hambatan yang ada. Sekali lagi sayap-sayap itu salah satunya adalah potensi-potensi yang ada dalam diri kita. Semakin kita memperkuat, menyempurnakan potensi-potensi kita maka kita akan semakin kuat untuk dapat terbang mencapai puncak. Potensi-potensi itu jugalah yang akan menjadi kekuatan kita untuk menghadapi segala angin badai yang mengganggu penerbangan kita.

TAK TERBATAS

Sungguh sangat disayangkan jika kita menyia-nyiakan apa yang ada dalam diri kita, yaitu potensi-potensi kita yang tidak terbatas. Banyak orang tidak menyadari akan ketidak-terbatasan potensi yang dimiliki karena beragam faktor. Apapun alasannya kita dapat kembali kepada hakekat diri kita yang sebenarnya, yang pada mulanya telah Sang Pencipta bentuk dalam diri kita. Kita perlu menemukan kembali hakekat keaslian kita sehingga kita akan sadar tentang ketidakterbatasan potensi yang kita miliki.

Hakekat kita yang sebenarnya adalah makhluk-makhluk ilahi yang tak terbatas (kita diciptakan sesuai dengan citra Sang Pencipta –Imago Dei). Karena kita mewarisi sifat-sifat, natur dan hakekat dari Sang Pencipta sendiri maka tentunya kita memiliki hakekat ketidakterbatasan. Hakekat ketidak-terbatasan itu ada dalam potensi yang kita miliki. Bukan berarti kita dapat menyamai Sang Pencipta. Pointnya adalah apa yang Sang Pencipta tanamkan dan wariskan pada kita. Sifat ketidakterbatasan ilahi itu terletak pada potensi luarbiasa yang kita miliki.

Untuk memaksimalkan potensi kita maka kita perlu mengawali dari hal ini, dari kesadaran dan keyakinan penuh bahwa kita adalalah makhluk-makhluk yang telah Sang Pencipta ciptakan dengan memiliki ketidakterbatasan potensi. Kita perlu kembali pada keaslian kita tersebut. Sistem pemikiran kita harus diselaraskan dengan kebenaran ini sehingga membentuk sebuah kesadaran dan keyakinan yang permanen. Apapun latar belakang kita, kondisi kita saat ini, mulailah dengan membentuk kesadaran dan keyakinan ini. Menepis semua bentuk-bentuk sabotase diri karena keadaan, masa lalu, dan lain sebagainya dengan kebenaran yang membebaskan ini, bahwa kita memiliki potensi yang tak terbatas dalam diri kita.

Langkah awal ini kemudian akan mendorong kita untuk setiap harinya mulai memperkokoh sayap-sayap kita sehingga potensi-potensi yang ada pada kita semakin tajam, permanen dan sempurna, tentunya setelah kita mengetahui potensi apa yang sebenarnya tersembunyi dalam diri kita. Kesadaran dan keyakinan bahwa kita memiliki ketidakterbatasan potensi akan menjadi api yang membakar kita, membuat kita hidup dan berkobar untuk mencapai kemaksimalan hidup dan menuju puncak. Tidak akan ada angin badai sebesar apapun yang dapat menghambat kita ketika kita telah kembali pada keaslian kita ini.

Semangat hidup untuk menuju puncak dan meraih segala impian kita akan semakin berkobar manakala kita setiap harinya mempertajam dan menggunakan potensi-potensi yang ada. Kita akan terheran-heran sendiri dengan keajaiban diri kita ketika potensi-potensi kita yang tak terbatas itu semakin muncul ke permukaan dan semakin dapat digunakan untuk terbang merajai langit kehidupan. Kita akan semakin diharapkan oleh dunia ketika dunia mengetahui ketidakterbatasan potensi yang kita miliki. Dan bukan hal yang mustahil, dunia akan berani dan sanggup membayar harga berapapun untuk segala hasil atau karya yang kita ciptakan dari potensi-potensi yang kita miliki. Sang Pencipta dan alam semesta akan tersenyum melihat karya-karya indah dari ketidakterbatasan potensi kita.

Dunia tanpa batas sedang menanti Anda. Angkasa yang maha luas sedang menunggu Anda untuk menggepakkan sayap-sayap Anda terbang mengangkasa merajai langit. Karya-karya Anda yang tak terbatas sedang dinantikan jiwa-jiwa.

Sekali lagi bersiaplah untuk terbang!

It is never too late to be what you might have been   -George Eliot

Categories: MOTIVASI
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: