Home > Tak Berkategori > THE PLATINUM

THE PLATINUM

The power to accomplish remarkable feats and live an exceptional life is not defined by an individual’s family, education, or occupation; it’s a disposition of the heart. (John Bevere)

Memang banyak alasan untuk kita berkata bahwa kehidupan yang luar biasa, yang berhasil, yang di atas rata-rata tidak akan dapat kita raih. Kita menggunakan alasan-alasan segala latar belakang diri kita entah latar belakang pendidikan, ekonomi, keluarga, dan lain-lain untuk menciptakan dalih-dalih bahwa kita tidak mungkin dapat menjadi pribadi yang luar biasa yang memiliki hidup yang luar biasa pula. Terlalu sering kita memenjara diri kita sendiri dengan jeruji-jeruji dalih-dalih tersebut. Kita mengkerdilkan diri kita sendiri disaat sebenarnya kita bisa menghebatkan diri kita jika kita mau.

BENIH-BENIH KEUNGGULAN DAN KEHEBATAN

Sangat disayangkan manakala sebenarnya kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang hebat justru dilumpuhkan oleh diri kita sendiri. Hidup yang luarbiasa dan menjadi pribadi yang hebat bukan didasarkan atas latar belakang pendidikan, keluarga, ekonomi; dan lain sebagainya. Hidup yang luarbiasa dan menjadi pribadi yang hebat adalah merupakan hakekat diri kita sebagai pribadi-pribadi kecintaan Tuhan, dan keputusan kita sendiri untuk bersedia menjadi pribadi yang hebat dan unggul atau tidak.
Terlepas dari apapun latar belakang diri kita, kita telah diciptakan Tuhan dengan memiliki benih-benih kehebatan dan keunggulan. Dalam diri kita telah ditanam benih-benih tersebut, dan menunggu untuk ditumbuhkan dengan subur. Kekekalan Sorga telah merancang kita sedemikian rupa untuk menjadi pribadi-pribadi yang hebat dan unggul.

DITUMBUHKAN MENJADI MATANG

Benih-benih kehebatan dan keunggulan tersebut harus kita tumbuhkan setiap hari untuk menjadi matang dan berbuah. Salah satu caranya adalah dengan memberi masukan-masukan yang positif bagi diri kita sendiri. Bacaan-bacaan yang menginspirasi, memotivasi, dan menggerakkan diri untuk menjadi unggul dan hebat adalah salah satu cara yang dapat diambil untuk memberi masukan yang positif. Pola pikir, paradigma, dan sikap kita akan lambat laun diubahkan saat kita merelakan diri untuk menumbuhkan dan mematangkan benih-benih keunggulan tersebut.
Nilai-nilai diri kita akan mulai dinaikkan dan di”upgrade” selaras dengan masukan-masukan inspiratif-motivasional yang kita serap selain juga melalui beragam pengalaman yang kita jalani.

UNGGUL HEBAT DAN BERLIMPAH

Tuhan telah merancang kita demikian luar biasa untuk memiliki hidup yang unggul, hebat dan berlimpah. Dalam ke-Maha Baikan-Nya Tuhan memiliki rancangan-rancangan luar biasa indah bagi setiap pribadi kita, oleh karena itu Ia menghendaki agar hidup dan pribadi kita menjadi hebat, unggul, dan berlimpah. Benih-benih kehebatan dan keunggulan tersebut dinamakan “potensi” (talenta, bakat). Apapun sebutannya Sang pencipta telah menanamkannya dalam diri kita.

Kita bisa menjadi hebat, unggul, dan berlimpah melalui potensi-potensi diri kita yang menunggu untuk dimunculkan dan dimatangkan.

(bersambung)
Sent from BlackBerry® on 3

Categories: Tak Berkategori
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: